Begini Cara Mengunduh Data Pribadi Anda Dari Apple


Data dan inisiatif privasi Apple sedang berkembang...

Kemampuan untuk mendapatkan data yang dimiliki Apple tentang anda sekarang meluas ke pelanggan di AS dan Kanada.


Ini mengikuti pembaruan yang membawa halaman privasinya ke kepatuhan dengan Peraturan Perlindungan Data Umum Uni Eropa (alias GDPR), yang mulai berlaku awal tahun ini.

Kasus Cambridge Analytica Facebook merupakan titik balik bagi privasi digital. Konsumen sekarang lebih mengerti tentang data yang dikumpulkan perusahaan tentang mereka.

Meskipun model bisnis Apple tidak berputar di sekitar data pengguna dengan cara yang sama seperti yang dilakukan jaringan sosial bebas.

Apple masih perlu mengumpulkan beberapa data agar layanannya dapat berfungsi dan bersaing dengan Google, Amazon, dan lainnya.

Selain memberi anda akses ke data itu, halaman privasi Apple akan membiarkan anda memilih keluar dari penargetan iklan di platformnya, atau bahkan menghapus sepenuhnya akun anda.


Beginilah cara mengetahui apa yang Apple ketahui tentang Anda !


1. Masuk ke halaman Data dan Privasi Apple


Pertama, kunjungi www.privacy.apple.com. Anda harus sudah siapkan ID Apple dan kata sandi anda.

Plus memiliki perangkat yang masuk ke akun Apple anda di dekatnya untuk mengonfirmasi akses melalui autentikasi dua faktor.


2. Minta salinan data Anda

Klik "memulai" dan proses permintaan data dimulai. Apple akan membiarkan anda memilih data mana yang ingin anda unduh, memungkinkan anda memperoleh sedikit atau sebanyak yang anda inginkan.

Informasi yang tersedia berkisar dari riwayat pembelian ke log dari data iCloud.

Kemungkinannya adalah semakin banyak Anda menggunakan ekosistem Apple, semakin banyak data yang dapat anda pilih.

Anda bahkan dapat mengunduh riwayat panggilan AppleCare dan permintaan layanan.


3. Pilih ukuran file

Tidak seperti unduhan data lain dari Google atau Facebook, Apple sadar akan ukuran file - memang seharusnya demikian, karena banyak data yang dapat anda minta dapat muncul sebagai file yang lebih besar.

Apple akan membiarkan anda membagi paket data Anda di beberapa unduhan, jika anda mau.


4. Waiting

Setelah menekan "permintaan lengkap," anda harus menunggu tautan unduhan tiba melalui email. Diperlukan waktu hingga tujuh hari bagi Apple untuk mendapatkan data yang diminta untuk anda. 

Phishing dan peretasan adalah kenyataan akhir-akhir ini, jadi sementara langkah tambahan ini merupakan ketidaknyamanan, itu juga memiliki keuntungan. 

Bahkan jika seorang peretas mencoba untuk meniru identitas anda untuk mendapatkan data ini, mereka tidak dapat langsung mendapatkannya, memberi anda kesempatan untuk menghentikan proses lebih awal.

Saat anda menerima tautan unduhan, anda akan memiliki 14 hari untuk menyimpan data anda. Setelah itu, tautan akan kedaluwarsa, dan anda harus memintanya lagi.

Pengalaman saya, seluruh proses hanya memakan waktu empat hari.


New Apple ... !!!

0 Response to "Begini Cara Mengunduh Data Pribadi Anda Dari Apple"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel