Di ambang kiamat, suhu bumi makin tak stabil !!!


Sudah terlalu lama bumi melaksanakan tugasnya sedangkan kiamat itu sesuatu yang pasti akan terjadi.

Banyak tanda-tanda akhir zaman yang telah bermunculan, bahkan semenjak Rasulullah SAW di utus ke permukaan bumi ini.

Diantara tanda-tanda itu terlihat dari bumi itu sendiri, dan bisa kita baca dari pergerakan alam seperti halnya pemanasan global.

Pemanasan global yang tengah terjadi di bumi kita membuat cuaca ekstrim melanda di beberapa wilayah di dunia dan menyebabkan musim menjadi tidak menentu.

Berikut sederet fenomena mencengangkan yang terjadi di antara kelalaian kita.


Salju di dataran tinggi Dieng



Jika mengunjungi dataran tinggi Dieng di Jawa Tengah saat puncak musim kemarau sekitar bulan Juli dan Agustus, kita akan menjumpai sebuah fenomena unik.

Seperti yang terjadi baru-baru ini dimana wilayah yang dijuluki negeri diatas awan itu berubah menjadi putih, hal ini terlihat dari tanah, rumput dan bangunan-bangunan seolah tertutup salju berwarna putih.

Suhu disana anjlok hingga dibawah 0 oC sampai dengan -5 oC. Fenomena suhu ekstrim itu disebut masyarakat sekitar dengan sebutan ’Bun Upas’ yang berarti embun beracun.


Gunung Bromo di selimuti salju



Masih di indonesia yaitu di Jawa Timur, tepatnya di kawasan taman nasional gunung Bromo, suhu ekstrim mencapai -5 oC hingga -8 oC mengubah pemandangan Gunung Bromo menjadi hamparan embun es bahkan salju yang menutupi rumput dan tanaman.


Tanah Rusia Membeku

Cuaca super dingin mungkin merupakan sebuah hal yang umum bagi warga negara Rusia.

Namun tidak dengan fenomena suhu ekstrim yang belum lama ini terjadi di negara tuan rumah piala dunia 2018 tersebut, suhu dingin mencapai -67 oC menyebabkan hampir seluruh wilayah rusia membeku.



Yang paling parah terjadi di kota Oymyakon di Rusia bagian timur yang diduduki oleh sekitar 521 jiwa itu mencapai suhu terendah bahkan menyebabkan termometer sendiri pecah karena tidak mampu menahan dinginnya suhu disana.

Cuaca yang begitu dingin itu juga membekukan bulu mata masyarakat disana yang keluar rumah walau hanya sebentar.

Akibat cuaca dingin ini diberitakan 2 oarang tewas membeku setelah mobilnya mogok di tengah jalan, padahal pemerintah setempat telah menghimbau warganya agar tidak keluar rumah dalam jangka waktu tertentu. Aktivitas seperti sekolah dan perkantoran juga terpaksa dihentikan.


Gejolak suhu panas Di Australia



Jika di indonesia dan rusia terjadi penurunan suhu yang ekstrim, lain halnya yang terjadi di negara Australia, dimana suhu panas ekstrim memaksakan aktivitas warga terhenti.

Fenomena suhu panas ekstrim di australia menyentuh angka 47 oC. Hal ini menyebabkan kebakaran dan gannguan kesehatan.

Ekstrimnya suhu di Australia ini di buktikan oleh seorang warganya melalui sebuah video yang ia rekam memperlihatkan ia sedang menggoreng telur dan daging di teplon yang ia letakkan diatas dashboard mobilnya.



Suhu panas yang terbias melalui kaca mobil itu membuat matang telur dan daging yang kemudian ia santap tersebut.


Negara India Membara



Sengatan suhu panas juga pernah melanda negara india pada tahun 2016 lalu. Beberapa bagian di wilayah india tengah mengalami suhu panas ektrim hingga mencapai 50 oC.

Fenomena ini memaksa masyarakat disana berlarian ketempat tempat sumber air seperti keran-keran, kolam,sumur, dan sungai untuk berendam.

Yang mengerikannya lagi aspal jalan pun meleleh, seperti yang terlihat disalah satu zebra cross di new delhi, garis putih zebra cross tersebut tampak amburadur setelah meleleh dan bercampur oleh pekatnya lelehan aspal. 



Dampak lain adalah banyaknya lahan pertanian mati serta mengeringnya beberapa sumber mata air sehingga banyak masyarakat kelaparan dan terjngkit penyakit mematikan, tercatat +1000 jiwa meninggal dunia akibat fenomena mengerikan ini.


Percikan Uap Neraka di Amerika



Di sebagian wilayah eropa, musim panas menjadi musim yang di nantikan untuk berlibur dan bersantai di luar rumah.

Namun tidak bagi warga arizona di amerika serikat yang harus bertahan dalam cuaca panas yang mencapai 49 oC, tidak hanya manusia yang merasakan panasnya suhu ini.

Beberapa fasilitas umum yang terbuat dari plastik ikutan meleleh seperti tong sampah, botol plastik, disc music dll.

Cuaca ekstrim yang terjadi tahun lalu ini juga menelan nyawa, tercatat 4 jiwa dan ratusan jiwa harus menerima perawatan intensif karena dehidrasi dan gangguan pernapasan cuaca panas itu juga melumpuhkan aktivitas penerbangan.

Itulah sederet perubahan drastis suhu di berbagai belahan dunia yang menjadi bukti bahwa bumi tidak lagi stabil.

0 Response to "Di ambang kiamat, suhu bumi makin tak stabil !!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel