Terungkap Misteri pulau kelinci, dimulai dari perang dunia ke 2, Simak selengkapnya disini...!!!


Hari ini kita akan membahas misteri pulau kelinci. Di sebuah pulau kecil di negara jepang yaitu pulau Ōkunoshima.

Jika di Indonesia ada pulau komodo, di Crishmats island, Australia punya pulau kepiting.

Maka, di jepang juga punya pulau yang di huni dan di kuasai oleh para hewan, yaitu pulau Ōkunoshima yang dihuni ribuan kelinci-kelinci imut.

Sebuah pulau yang tersembunyi di laut pedalaman jepang. Pulau kelinci ini terletak tidak jauh dari wilayah Hiroshima.

Iya, hanya membutuhkan waktu perjalanan laut 12 menit memakai kapal feri dan memakan waktu hampir 2 jam jika memakai perahu.

Sesampainya disana, kita akan di manjakan oleh pemandangan hamparan pasir indah,tebing-tebing pulau yang tertata rapi dan pohon-pohon kelapa yang menjulang menandakan anda sudah berada di pintu gerbang pulau kelinci.

Dalam beberapa tahun terakhir, pulau kelinci ini mulai banyak dikunjungi para wisatawan, Baik dari dalam negri jepang sendiri maupun dari berbagai negara eropa dan asia.

Para pengunjung pulau ini memiliki alasan tersendiri jauh-jauh pergi kesini yaitu untuk mengungkap misteri pulau kelinci yang dihuni bebagai jenis keluarga kelinci.

Para turis akan dimanjakan dengan pemandangan yang seru melihat kelinci-kelinci imut berlarian kesana kemari, berguling-guling, ada yang mondar mandir mencari makan, ada pula yang saling berantem, ada juga yang langsung menghampiri pengunjung untuk meminta wortel kesukaannya.

Kelinci-kelinci disini begitu ramah, bahkan para pengunjung bisa berbaring bersama tumpukan kelinci.


Sejarah Kelam Pulau Kelinci !

Pulau Ōkunoshima yang sekarang begitu indah dan dipenuhi ribuan kelinci ternyata dulunya begitu menyeramkan dan dikenal dengan pulau kematian.

Bagaimana tidak, pulau ini dulunya adalah medan perang pada masa perang dunia ke 2.

Pulau ini menyimpan catatan sejarah penting karena terdapat sebuah fasilitas senjata kimia yang terlantar yang menjadi saksi bisu kecamuk perang di jepang.

Ketika pertama kali sampai ke pulau ini, pemandangan yang paling mencolok adalah menara transmisi yang sangat tinggi yang merupakan paling tinggi di hiroshima bahkan di jepang.

Saat anda mengitari dan berkeliling di sekitar pulau ini anda akan menemukan reruntuhan bekas bangunan-bangunan yang digunakan tentara jepang sebagai pusat program senjata kimia.

Walaupun sedikit terisolasi, pulau ini menjadi tempat strategis dan rahasia karena dekat dengan pusat instalasi militer utama di Hiroshima.

Selama 16 tahun sejak 1929 hingga 1945, pulau ini beroperasional memproduksi senjata kimia dan gas terutama gas mustar, sampai ditutup setelah perang usai dan diduduki pasukan sekutu yang menhancurkan fasilitas tersebut.

Mungkin sulit untuk dipercaya sebuah pulau yang indah seperti itu, pernah menjadi pusat dari sesuatu yang begitu merusak.

Tapi begitu juga dengan bangunan-bangunan tua, museum Poison gas di pulau itu menjadi pengingat peran pulau ini dalam buku sejarah.

Memastikan generasi masa depan dapat merefleksikan dan memusnahkan kengerian senjata kimia dan catatan gelap dalam sejarah pulau ini.


Bagaimana kelinci-kelinci bisa sampai ke pulau ini?

Anehnya, tidak ada yang tahu dari mana kelinci-kelinci itu berasal. Tetapi ada beberapa teori yang bermunculan.

Teori pertama menyatakan, Antara tahun 1929 hingga tahun 1945 secara rahasia tentara jepang membuat dan menghasilkan lebih dari 6.000 ton gas beracun di pulau ini.

Lantas apa hubungannya dengan kelinci ? Ada beberapa kelinci yang menjadi “Kelinci Percobaan”! untuk menguji gas beracun di pulau Ōkunoshima tersebut.

Kemudian sebagian orang percaya bahwa ribuan kelinci yang menduduki pulau Ōkunoshima sekarang adalah keturunan dari kelinci yang dulunya dibawa ke pulau tersebut untuk menguji gas yang mampu bertahan dalam gas beracun tersebut.

Namun, Direktur meseum gas racun saat ini membantah dan bersikeras bahwa kelinci-kelinci ini tidak ada hubungannya dengan pengujian gas beracun yang berlangsung saat perang dunia ke 2 tersebut.

Teori kedua berpendapat bahwa pada sekitar akhir abad ke 19 ada yang melepaskan kelinci-kelinci itu begitu saja sebagai cara efektif untuk membuang selada yang tidak diinginkan kemudian berkembang biak dengan baik, dan hidup aman tanpa ada predator yang membahayakan, sehingga mampu menjadi populasi terbesar di pulau ini.

Bagaimana...? Apakah anda berminat mengunjungi pulau kelinci ?


Simak video berikut ini...


0 Response to "Terungkap Misteri pulau kelinci, dimulai dari perang dunia ke 2, Simak selengkapnya disini...!!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel