Nyalain kipas angin saat tidur bisa berbahaya bagi kesehatan! Apa saja akibatnya? Simak penjelasannya disini!!!


Ketika malam hari terasa panas, Anda mungkin tidur sambil menyalakan kipas angin. Lantas apakah tidur dengan kipas angin menyala ada bahayanya?

Ahli mengatakan, kenyataannya tidur dengan kipas angin menyala tidak begitu buruk.

"Tidak ada masalah apa pun soal tidur dengan kipas angin menyala," kata ahli pulmonologi, spesialisasi medis yang berhubungan dengan penyakit yang melibatkan saluran pernapasan, Len Horovitz dari Lenox Hill Hospital di New York City, Amerika Serikat.

Tidur sangat penting dan Anda tentu tidak ingin berkeringat sepanjang malam, lanjut Horovitz, Senin (30/7/2018).

Namun, pergerakan kipas angin yang perlu Anda perhatikan. Kipas angin dapat menyebabkan pergerakan udara yang cepat. Dampak yang terjadi dapat menguapkan uap air dari mulut dan saluran hidung. Artinya, udara yang keluar dari kipas angin dapat membuat kering area mulut dan hidung.



Kipas angin juga dapat menyebarkan debu, yang dapat mengganggu kenyamanan seseorang, terutama jika orang tersebut punya alergi. Ada cara aman agar Anda tidur nyenyak dengan kipas angin.

"Jika Anda tidur dengan kipas angin menyala, jaga jarak aman kipas angin dari tempat tidur. Yang penting tidak mengarahkan kipas angin tepat ke tubuh Anda," Horovitz menambahkan.

Trik itu demi menjaga penyebaran debu dan alergen lainnya kepada Anda.

0 Response to "Nyalain kipas angin saat tidur bisa berbahaya bagi kesehatan! Apa saja akibatnya? Simak penjelasannya disini!!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel